Mau ngapain kalo punya 18000 trilyun Rupiah?

Ahmad Zaini SupartaApa yang akan Anda lakukan kalau punya 18000 trilyun rupiah ? Uang sebanyak itu kira-kira 20 kali APBN Indonesia, dan sudah pasti yang punya uang sebanyak itu bakal pusing buat memakainya, apalagi menghabiskannya. Kalau ditaruh di bank saja, setiap kali ayam berkokok di pagi hari pasti sudah nambah lagi jumlahnya sebanyak 0.35 trilyun (350 milyar rupiah), itu dengan asumsi bunga bank = 7% flat dalam setahun. Jangan kata menghabiskan ‘induknya’ yang 18000 trilyun, menghabiskan uang 350 milyar dalam sehari saja sudah susah minta ampun.

 

Kepusingan itulah yang tentu mendera Ahmad Zaini Suparta (selanjutnya kita akan singkat sebagai AZS saja), pria berusia 52 tahun asal Tasikmalaya yang beberapa hari terakhir ini begitu kondang karena mengaku punya uang sebanyak 18000 trilyun rupiah (lihat berita selengkapnya, salah satunya di KOMPAS.com) .

 

Uang sebanyak itu tentu bukan datang begitu saja dari langit, kalau menurut AZS uang itu adalah warisan dari orang tuanya yang dulu rajin melakukan perdagangan collateral di dunia internasional.  Berbagai media mulai santer memberitakan namanya, apalagi setelah selesainya pertemuan Public Multi Projects yang diselenggarakan AZS beserta para punggawa setianya di Villa Bunga, Parongpong. AZS tidak mau pusing sendiri dalam memakai uang sebanyak itu, dengan murah hati diundangnya siapa saja yang mau memanfaatkan uangnya dalam bentuk investasi demi kemaslahatan bangsa Indonesia. Dan ternyata banyak sekali yang percaya dan berminat, sehingga berbondong-bondong datang menghadiri pertemuan Villa Bunga itu.  

 

Kalau uang sebanyak itu langsung dibagi-bagi ala BLT per kepala rakyat Indonesia, maka tiap orang akan memperoleh sejumlah 75 juta rupiah (dengan asumsi penduduk Indonesia = 240 juta). Jika satu keluarga diasumsikan 4 orang, maka satu keluarga bisa dapet kira-kira 300 juta rupiah. Sudah lebih dari cukup untuk mengentaskan seluruh bangsa Indonesia dari kemiskinan. Tidak akan ada lagi sekitar 36 juta orang yang hidup di bawah garis kemiskinan. Tidak perlu lagi khawatir soal mau makan apa besok, soal BBM naik dan sejenisnya. Dan Pak SBY tidak perlu sampai jatuh sakit karena mikirin rakyatnya yang tambah susah karena BBM naik. Semua jadi hepi dan Indonesia bakal jadi negara yang 100% bebas hutang plus bebas orang miskin. Sungguh luar biasa sumbangsih uang sebanyak itu…

 

Tetapi dari yang saya tangkap melalui sumber-sumber berita, kelihatannya Pak AZS bukan seorang penganut paham BLT dan paham bagi-bagi duit seperti yang akan dilakukan Pak Tung Desem Waringin di Senayan (sumber dari Blog berita.net). Pak AZS lebih percaya bahwa memberi kail lebih baik daripada memberi ikan. Makanya beliau membuka kesempatan sebesar-besarnya kepada para businessman dan pengusaha serta siapa saja di Indonesia yang mau memanfaatkan uangnya semata untuk kepentingan investasi yang akan mensejahterakan bangsa Indonesia.

 

Sungguh suatu niat yang mulia…dengan satu catatan besar : bahwa memang yang itu benar-benar ada, semua ini bukan HOAX, semua ini bukan mimpi di siang bolong yang cepat berakhir, semua ini bukan ‘kegilaan’ seperti kegilaan sebelumnya yang pernah kita dengar (kasus tambang Busang, bayi ajaib Cut Zahara, harta karun di Situs Batu Tulis Bogor, dsb).  

 

Sampai ini terbukti NYATA, saya ngimpi dulu deh dan coba ngumpulin ide tentang mau ngapain kalo punya uang sebanyak itu…Jangan lupa bangunkan saya ya, biar ntar saya ceritakan mimpi saya. Silahkan Anda juga bermimpi dan share ke saya mau ngapain kalo punya uang segitu banyak… hehe J Siapa tahu kalau nanti uangnya bener ada, Pak AZS bisa mempertimbangkan ide-ide kita…

 

Selamat berakhir pekan dan bermimpi..

 

 

Iklan

17 responses to “Mau ngapain kalo punya 18000 trilyun Rupiah?

  1. BANGUN MA..!!!
    dah dapet ide belum mo diapain duitna..??!!
    klo saya seh mending buat dibagi2in ke seluruh rakyat indonesia., trus bikin perusahaan yang jongosnya semua orang asing 😀 hehehe…

  2. Arrrgggh… Teng kiu udah dibangunkan nih..Tadi lagi enak2 liatin Indonesia yang berkat uang 18000 trilyun itu sudah disulap jadi negara nomor 1 di dunia, juara piala dunia sepakbola, pengumpul medali emas terbanyak di Olimpiade, dan baru saja beberapa ilmuwannya menang nobel di beberapa bidang sekaligus…Soalnya uang tadi di invest di pendidikan dan pembuatan lapangan kerja, plus membeli semua asset yang sempat dibeli asing, plus sesudah beberapa tahun kita-kita tinggal asyik liburan sana sini sementara orang bangsa lain yang kerja… Indahnya mimpiku tadi 🙂

  3. andai punya uang segitu, saya beli amerika…hahahaha..biar mereka tunduk pada indonesia 😀

  4. Smart idea 🙂 I like that 🙂

    Salam kenal Mas @ cempluk, sering2 maen ke sini ya..

  5. lohot simanjuntak

    anadai aku punya segitu
    akan kuhubungkan seluruh nusantara dengan jembatan,dan bla bla bla
    mimpi kale

  6. Plus bangun jalan kelas satu sampai ke pelosok2 Nusantara..hehehe

  7. saya akan membangun research center untuk pembuatan robot gundam…

  8. Walah..ide yang unik Mas @ dimasu..mungkin bisa diceritakan lebih lanjut soal robot gundam ini.. hehe 🙂

    Salam kenal dan selamat berakhir pekan 🙂

  9. Bobby Butar Butar

    saya rasa kita harus meneliti ttg kesahihan pernyataan org itu. Jangankan 18000 trilyun, punya uang lebih dari 1 trilyun aja, pemerintah pasti tahu (PPATK, Bank kita dll..). aneh2 aja orang zaman skrg..
    Bah kalau aku ada uang segitu, sudah kugratiskan sekolah dinegeri ini (TK-UNIV), kusubsidi semua, biar pintar2 anak-anak bangsa ini.

  10. Setuju Lae….memang pendidikan penting sekali buat mengentaskan kemiskinan…

    Tentang si AZS ini, sudahlah…anggap saja joke penghilang stress..hehe

    Salam kenal dan horas 🙂

  11. Kalo saja punya uang segitu banyak, nomor satu: berantas kelaparan ,gizi buruk, dan penyakit (gimana mau kerja kalo mereka lapar dan sakit?). Trus lunasin utang2 Indonesia biar nggak lagi dipandang rendah bangsa2 lain. Trus, bayar pengacara2 kelas dunia (bisa nggak sih?) buat nangkepin koruptor Indonesia dan menyita harta mereka buat dikembalikan ke rakyat Indonesia, trus jadikan kualitas pendidikan di Indonesia nomor satu di dunia. hehe… bisa nggak sih?

  12. Bisa…bisa…semuanya bisaaa…. ..hehehe 🙂

    Seandainya negara tidak dikelola secara kacau sejak berpuluh tahun lalu, minimal saat ini kita sudah jadi negara nomer 1 di Asia, Phy…aku yakin itu. Wong zaman Majapahit dan Sriwijaya aja bisa….

  13. wah tadinya saya kira betulan, hape holan hata2 do puang. kalau benar itu duit ada saya mau invest di samosir, mau bikin samosir itu “heaven”. surganya dunia, tempat orang bisa belajar, bisa rekreasi, bisa mandiri dll sasudema tehe. klo ada yang kenal AZS ini, kenalkan juga sama awa he……..he.
    silahkan singgah di blog saya http://rajasimarmata.wordpress.com

  14. Jangan lupakan yang disekitar Samosir ya, khususnya kampung kami, Sigumpar..hahaha 🙂

    Salam kenal Lae..

  15. uang segitu.?? simpen di bank aja kali… bunga nya kasih ke semua rakyat indonesia tiap bulan nya,..ha ha ha ha..

  16. Nah itu dia Mas, seperti saya sebut di atas kalau ditaruh di bank saja, setiap kali ayam berkokok di pagi hari pasti sudah nambah lagi jumlahnya sebanyak 0.35 trilyun (350 milyar rupiah) – dengan asumsi bunga bank = 7% flat dalam setahun.

    Kalau 350 M setiap hari dibagi2 ke rakyat Indonesia yang miskin, lumayan khan…tiap orang dibikinin rekening bank, jadi setiap hari otomatis di xfer katakanlah 100rb per orang… Kenapa via xfer, supaya gak kejadian kayak di Pasuruan itu.. Wah, sudah significant banget tuh untuk ngurangi kemiskinan 🙂

    Sayang…ternyata itu semua cuma bualan AZS… 😦

  17. kalo punya segitu saya mauu………..beli tanah banyak sma emas (investasi). terus beli rumah mobil dan tabungan, buat nikah dan masa depan yang bukan cerah lagi tapiGEMILANG dgan duit sgtu ahahahah ngimpi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s