The 3rd milestone…

sepuluhribu3Tepat tanggal 27 Desember 2008 yang lalu, blog ini mencapai milestone-nya yang ke-3 yaitu hit ke 10.000. Kira-kira 200 hari telah ditempuh sejak milestone-nya yang kedua (hit ke 1000).

Saya berterima kasih kepada Anda-Anda yang sudah menyempatkan mengunjungi blog ini, juga kepada beberapa orang yang ternyata rutin berkunjung ke blog ini. Semoga cerita-cerita share pribadi yang ada di blog ini memberi inspirasi, motivasi dan berkat (seperti kata salah satu pembaca) buat siapa saja yang membacanya. Tidak ada niat saya berbagi cerita di sini selain berusaha menginspirasi banyak orang, terutama Anda-Anda yang mungkin sedang susah, sedang patah semangat, sedang merasa tidak beruntung, dan sebagainya.  

Dalam berbagai cerita, pesan yang ingin saya sampaikan utamanya selalu berpusat pada prinsip-prinsip yang saya percayai :

  • jangan khawatir akan hidupmu
  • lakukanlah segala sesuatu dengan sepenuh hati seperti untuk Tuhan
  • mintalah kepada Bapamu di Surga, maka akan diberikan kepadamu

Secara khusus saya juga ingin berterima kasih kepada Pak Anwari Doel Arnowo di Superkoran, teman saya Enda Nasution dan Pak Suminto di blog Panisal. Secara tidak langsung, mereka bertiga sudah turut memperkenalkan blog ini kepada banyak orang. Pak Anwari secara murah hati memberikan kesempatan beberapa tulisan saya tampil di Superkoran. Enda dengan quick link-nya pada tanggal 20 Oktober 2008 dan Pak Suminto yang telah  memposting kembali beberapa tulisan saya di blognya pada tanggal 21 Oktober 2008.

Saya juga coba mengutak utik blog stats dan menemukan fakta-fakta berikut ini:

  1. Dalam perjalanan dari milestone kedua menuju milestone ke-3  ini, ada peningkatan 100% dalam jumlah hit rata-rata per hari dibandingkan perjalanan dari milestone ke-1 menuju ke-2. Jumlah hit rata-rata saat ini sekitar 45 hit per hari, dibandingkan periode saat mencapai milestone ke-2 yaitu 22 hit per hari. Tentu hit rata-rata ini tidak sebanding dengan hit rata-rata di blog-blog terkenal yang rutin juga saya kunjungi. Tapi saya pribadi menganggap hit 10000 sebagai sesuatu yang luar biasa buat tulisan-tulisan dari pria biasa dan bukan siapa-siapa seperti saya.  Selain itu, peningkatan hit rate 100% buat saya adalah suatu ‘continual improvement’ yang membanggakan 🙂
  2. Hari tersibuk adalah 21 Oktober 2008, dimana ada 350 hit dalam sehari. Saya yakin ini terkait langsung dengan quick link dari Enda dan posting Pak Suminto.
  3. Posting yang paling ngetop alias paling banyak di-click pembaca seperti saya sudah duga adalah seri ‘Bekerja di Negeri Orang (bagian 1 s/d 4)’, dengan bagian pertama ada di nomor urut paling atas dan bagian ke-4 (terakhir) ada di nomor urut kedua.
  4. Total posting yang tercatat sejauh ini adalah 33 posting. Ini termasuk postingan2 tentang ISO 9001 sebelum rubrik QMS dipindahkan ke rumah sendiri.
  5. Jumlah komentar sejauh ini adalah 278, dan tercatat 39 komentar spam berhasil dikarantina, berkat bantuan AKISMET tentunya.

Demikian sedikit review buat mengisi milestone ke-3 dari blog ini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih buat Anda-Anda yang sudah pernah berkunjung ke blog ini. Mohon maaf jika ada kata-kata yang tidak berkenan baik dari tulisan ini maupun jawaban saya terhadap komentar Anda.

Sampai bertemu di milestone ke-4, hit ke 50.000 🙂

8 responses to “The 3rd milestone…

  1. Selamat, bang Erwin!
    Terima kasih telah berbagi banyak kebajikan dan optimisme di tengah kehidupan dunia yang semakin memburuk ini. Terlebih di atas semuanya itu adalah nama Tuhan dipermuliakan. Haleluya!

  2. selamat selamat… semoga blognya makin oke aja di milestone ke-3…

    salam kenal… main lagi yaa… http://diazhandsome.wordpress.com

  3. Thanks Diaz…kapan2 balik lagi ya..hehe

  4. ini dia saya balik lagiii… hahaha…

    mau jalan” dulu ahh di sini… boleh kan?

  5. mantab..mantab..mantab…

    keep blogging mas…

    salam,

    bonar
    http://sihotang407.wordpress.com

  6. Wiw. Congrats n good luck buat blognya

    Horas
    ANTONI PASARIBU
    http://solfegio.wordpress.com

  7. :). Lebih lagi diberikan content yang menyegarkan yaa. Saran: Buat posting mengenai membuat web sites dengan SEO pasti banyak deh yang tertarik.

Tinggalkan Balasan

